Jumat, 01 April 2011

VISI DAN MISI PFK

PERSATUAN FACEBOOKER KETAPANG ( P F K )

AZAS KEBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN
DEMI MEMPERERAT TALISILATURAHMI SESAMA ANGGOTA


Dengan mengucapkan Bismillah Hirahman Nirwahim, Alhamdullilah marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Subhana Wa’Taalla, Tuhan Yang Maha Esa.Yang mana berkat karunianya sehinnga terbentuklah Sebuah wadah dibawah ini ,untuk menjalin tali silaturahmi sesama umat dimuka bumi ini…..Amin

Nama Groups            :      PERSATUAN FACEBOOKER KETAPANG (PFK)

Dirikan                      :      Ketapang,  Hari : Kamis Jam,10,30Wib ,Tanggal : 24 Februari 2011

Pendiri                       :      Wak Sauk (SUPIYANTO)
 
Visi adalah cara pandang jauh ke depan kemana PERSATUAN FACEBOOKER KETAPANG (PFK) harus kitabawa agar dapat eksis, antisipatif dan inovatif. Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang diinginkan oleh PERSATUAN FACEBOOKER KETAPANG .
Berdasarkan hal tersebut, maka penetapan visi, sebagai bagian dari perencanaan strategis, merupakan suatu langkah penting dalam perjalanan PFK. Visi tidak hanya penting pada waktu mulai berkarya, tetapi juga pada keberlangsungan PFK itu selanjutnya. Keberlangsungan PFK sangat dipengaruhi oleh lingkungan internal dan eksternal. Oleh karenanya, PFK juga harus menyesuaikan dengan perubahan tersebut.
Pada hakekatnya PERSATUAN FACEBOOKER KETAPANG , PFK harus mampu merumuskan gambaran bersama mengenai masa depan PFK itu sendiri , berupa komitmen murni tanpa adanya rasa terpaksa. Visi adalah mental model masa depan, dengan demikian visi harus menjadi milik bersama dan diyakini oleh seluruh anggota FPK.
Misi merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan PFK dan sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa PFK kepada sesuatuyang fokus. Misi menjelaskan mengapa PFK itu ada, apa yang dilakukannya, dan bagaimana melakukannya.
Misi adalah sesuatu yang harus dilaksanakan oleh PFK agar tujuan PFK dapat terlaksana dan berhasil dengan baik. Dengan pernyataan misi tersebut, diharapkan seluruh Pengurus dan Anggota-Anggotanya serta masyarakat yang berkepentingan dapat mengenal PFK dan mengetahui peran dan program-programnya serta hasil yang akan diperoleh dimasa mendatang.
Sejalan dengan hal tersebut di atas, maka PFK  telah membuat pernyataan misi, yang merupakan cita-cita dan landasan kerja yang harus diikuti dan didukung oleh keseluruhan anggota PFK dan secara eksplisit menyatakan apa yang harus dicapai dan kegiatan spesifik apa yang harus dilaksanakan.


V I S I
Terwujudnya manusia yang akan sadar betapa pentingnya bersilaturahmi dengan azas kebersamaan dan rasa persaudaraan yang tinggi dalam kehidupan kita sehari-hari sehinga  pondasi nilai-nilai persaudaraan secara universal Menjadi kokoh dan dapat terlaksana dengan baik selama hayat kita masih berada didalam dunia ini.

M I S I
PFK Mempunyai Enam  misi yang merupakan azas rasa kebersamaan dan persaudaraan tanpa Harus  memandang latar belakang sesama  anggotanya.
  1. Meningkatkan  nilai-nilai Silaturahmi dan kebersamaan sesama anggota tanpa membedakan Suku, Etnis Serta Agama setiap anggota yang telah tergabung ,maupun yang akan bergabung dalam PFK.
  2.  Membantu kepada setiap anggota  yang memerlukan demi terciptanya keharmonisan dan kerjasama  Antar sesama anggota yang baik.
  3.  Membentuk arisan wajib kepada setiap anggota dalam setiap pertemuan yang telah disepakati seluruhanggota dan  pengurus.(arisan bulanan maupun mingguan)
  4.  Menyebarkan dan mempublikasikan nilai-nilai yang fositif secara universal sebagai perekat dan kerjasama Kepada sesama anggota dan masyarakat umum.
  5. Melakukan pengalangan dana kepada setiap anggota PFK secara sukarela,apabila salah satu  Anggota PFK Memerlukan Bantuan dana yang mendesak, Biaya Berobat Rumah Sakit,Meningal Dunia dan Biaya SPP bagi yang  masih Bersekolah (bantuan sosial atau rasa solidaritas antara sesama anggota).
  6.  Menjaga dan memperkuat serta menambah anggota agar lebih banyak dan lebih terarah sehingga nilai PFK  menjadi meluas dan bernilai positif dimasyarakat  secara Umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar